Minggu, 25 November 2012

Perkenalkan saya Prof.Dr. Apriyandi, Apt., SpFRS

Mimpi itu memang indah..
Walaupun sekarang masih terseok seok untk menyelesaikan tahapan pertama..
Walaupun sudah memasuki tahun tahun terakir dikampus..
Tapi tidak ada yang melarang untuk bermimpi..

Kita lihat nanti jadinya...

Published with Blogger-droid v2.0.8

Senin, 19 November 2012

Nanti kejadiannya pada tanggal 24 november

Sekarang sudah tanggal 20 november,, brrti hanya tinggal 4 hari lagi..
Dan hal yang paling menybalkan adalah saya kembali tidak mengikutinya...
Ini sungguh menybalkan..!!!

Published with Blogger-droid v2.0.8

Sabtu, 10 November 2012

untuk mu disana

Orang2 yg merindu, namun tetap menjaga kehormatan perasaannya, takut sekali berbuat dosa, memilih senyap, terus memperbaiki diri hingga waktu memberikan kabar baik, boleh jadi doa2nya menguntai tangga yg indah hingga ke langit. Kalaupun tidak dengan yang dirindukan, boleh jadi diganti yg lebih baik. --Tere Liye salam saja untuk mu..hehe

Senin, 22 Oktober 2012

menikmati hidup

binaan berapa? sudah tamat,? kapan wisuda.?
dimana kerja sekarang?
udah beristri? kapan nikah?
dah berapa anak?
wak anaknya cantok dan ganteng ya..
wah rumahnya bagus..
mungkin itulah selentingan pertanyaan jika sudah berkepala dua ini..
padahal belum semuanya itu bisa terjadi hanya jika dalam waktu singkat..
semua ada proses yang harus dilalui..
perlahan tapi pasti..
pasti itu akan selalu berproses walaupun perlahan..

hidup ini memang penuh dengan segalah yang akan membuat kita akan menjadi kacau..
bukan hidup itu yan gkacau tapi bagaimna cara kita memandang dan memperlakukan kehidupan itulah yang menjadi sebab nantinya apakah akan menjadi indah ataupun sebaliknya...

membumi tidaklah harus selalu diinjak injak dan menjadi orang tertindas..
melangit juga tidak membuat menjadi orang yang sombong dan selalu benar..
menjadi awan itulah hal indah karna bisa menyerupai apa saja dan mmbuat semua orang takjub..
awan bisa dilangit dan kadang datang menyentuh bumi..
indah,dan menyenangkan..

apriyandi


dipersimpangan berdiri..

kadang tidak menyadari bahwa kita sering berdiri dipersimpangan jalan..
keterbatasan dalam mengetahui keberadaan ini bisa jadi adalah sebuah keterbatasan yang perlu ditanggulangi atau bisa jadi disana lah tantangan diri dalam menyikapi setiap masalah kehidupan..
karena hidup ini indah dengan segala misteri disetiap persimpangan jalannya...

selamat hari selasa..
dan sebentar lagi mau idil adha 1434 H..

persimpangan jalan kehidupan




Minggu, 14 Oktober 2012

cara efektif mencari jurnal dengan google

mungkin sudah sepantasnya kita untuk menghormati ilmu pengetahuan itu sendiri karena dengan ilmu pengetahuan dunia yang luas dan lebar ini bisa kita sentuh dengan jari jemari kita..
sekali klik maka semua hal yang kita inginkan bisa kita dapatkan.. mulai dari sesuatu yang baik, sampai kepada semua hal yang berbau kejahatan dan penuh dengan dunia kriminal.. (*trus hubungan dengan judul..t
kalau lah kita tidak berhati hati maka kita bisa terjebak dimana saja.. bisa saja terlibat dalam kejahatan dan mungkin malah menjadi korban sendiri dari berbagai tipu daya yang dimunculkan olehnya..

tapi dari pada kita berbicara tentang hal yang seperti itu (*g penting) mendingan saya akan memberikan sedikit tips dalam mencari keperluan tugas kuliah, penelitian, riset dsan mungkin hal lain yang membutuhkan jurnal ataupun sesuatu yang berbentuk artikel dalam dunia maya ini...

ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi yang awalnya penasaran kenapa saya susah sekali dalam mencari jurnal yang saya inginkan.. sudah menulis poin poin penting jurnal yang saya cari,,eeeh malah yang lain dari yang lain malah yang keluar.. dan ujung2nya malah bertambah settress tinggat dewa... (*ah lebayyy..

akhirnya saya punya ide,,cara efektif mencari jurnal dengan memakai google,,jreng ..jreng ...jreng.. jreng...keluarlah dia caranya..ternyata hanya bermodal ingin tahu maka semuanya akan kita dapatkan..

caranya :
-. tampilkan pada browser anda halaman interaktif google anda..
-. kemudian pada baris pencarian ketik --> filetype:pdf "...."
-. kemudian ENTER..

pada "..."  silahkan ditulis apa yang akan anda cari,,maka google akan secara otomatis mencari seluruh judul yang berkaitan dengan kata yang anda tulis tersebut yang berformat PDF...

contoh : filetype:pdf "kaempferol" kemudian ENTER.. 

maka akan keluar seluruh file dengna format pdf yang berkaitan dengan kata tersebut...

selamat mencoba...

Sabtu, 13 Oktober 2012

sendiri lagi.. (*sebuah lirik lagu

hanya cukup terhenyak mendengarkan lagu ini,,.
musik dan dentuman musik yang mengalun menyampaikan bahwa liriknya adalah sebuah keceriaan didalamnya..tetapi ternyata lirikya ternyata bertolak belakang,,malah sangat kecewa.. tapi saya suka musiknya,, membuat terhibur..
tapi kalau mendengarkan liriknya,,maka anda akan menjadi galau..

waspadalah.. !!! waspadalah...!!! waspadalah..!!! (*gaya bang napi)

berikut saya berikan liriknya yg dulunya di bawakan oleh crisye dan sekarang di aransemen ulang oleh NOAH band...
congrats. !

NOAH-sendiri lagi
Tinggallah ku sendiri dalam sepi ini
Tiada temanku lagi
Tak sanggup hati ini sendiri begini
Tanpa dirimu kasih
Tak ada arti hidupku
Bila kau tak di sisiku
 Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu salahku padamu
Hingga kau pun tega biarkan diriku sendiri, sendiri lagi
 Tak mungkin ku mencari pengganti dirimu
Walau kini ku sepi ooh
Ku ingin kaupun tahu cinta suci ini
Ku bawa sampai mati ( tak ada arti hidupku Bila kau tak di sisiku )
 Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu apa nanti jadinya
Mengapa oh mengapa kau tinggalkan diriku
Tak tahu, ku tak tahu salahku padamu
Hingga kau pun tega biarkan diriku sendiri, sendiri lagi

jika kawan2 kepingin donload lagu ini bisa klik disini....
semoga menghibur...dan saya suka lagu ini..haha
(*saya tidak galau okeehh..!!!
 

Jumat, 12 Oktober 2012

I'm trying to healing my self,,but not so perfect

kembali menata hari..
hari ini mungkin bisa saja sudah baik..
tapi setelah menilik dan mencermati beberapa tahun yang sudah dilalui kadang banyak hal yang dirasa tak disangka bisa menjadi seperti ini..

tata hati..
tata diri..
tata sekitar ini..





antara dua pintu (*sebuah fiksi)

ketika kita memilih untuk menapaki jalan ini maka memang banyak sekali halangan dan rintangan yang didapatkan..
diibaratkan memasuki sebuah ruangan,,maka kita akan mencoba memilih mana pintu yang terbaik agar tidak selah memilih..
bisa jadi pintu satu lebih bercahaya dari pada yang lain...
atau bisa jadi pintu satu lebih mewah dibandingkan pintu yang lain..

jangan sampai salah pintu karna bisa menenggelamkan kita kedalam keabadian dalam siksaan api..
dan menurut riwayat dan dalil yang ada,,jalan keburukan selalu memberikan cita rasa yang begitu nikmat dan mempesona semua mata..
jalan kebaikan selalu diberikan pandangan sesuatu yg begitu tidak enak dan begitu membosankan..jangankan untuk masuk,,untuk melihat saja sudah memberatkan jiwa dan raga... (*ah lebay..

begitu juga dengan persoalan lain,,baik itu kaitannya dengan hati,harta, jabatan, kekuasaan de le le...
semua selalu menggiurkan dan memang biasanya selalu menggugah jiwa dan raga..
menguras emosi jiwa..
menghabiskan iman di dada...
mengetes kesabaran hati..

dan untuk mu bersabarlah...

Jumat, 05 Oktober 2012

lelaki penggoda

siang ini memang agak panas,,tapi cuacanya mendung dan banyak awan hitam yang menghiasi langit tapi rasanya tetap terasa garangnya matahari menyinari bumi... rasa - rasanya saya menjadi hitaamm ...(*wueeekkk

didunia ini Allah telah menciptakan banyak makhluk,,mulai dari makhluk yang halus,(paling halus  malah spt mikroba / bukan jin ya.. :D )sampai yang kasar dan paling kasar,,kerjanya makan semua yang hidup dan melukai siapapun.. termasuk manusia juga merupakan ciptaan dan saya kira manusia termasuk kelompok yang paling kasar,, baik dari segi bentuk yang memang tebal dan perilaku sebagiannya ya memang agak kasar juga.hehe (kalau saya mah halus..:p )

tapi saya kadang juga menjadi heran manusia tu dulunya ada 2 jenis tapi kok sekarang sudah berubah,, sudah menjadi 3 jenis,,. laki-laki , perempuan dan satu lagi tidak jelas hentah laki entah perempuan..karna dari fisiknya laki tapi dari penampilannya seperti perempuan... biasanya kalau malam2 banyak tuh keliatan bergentayangan...haha

ok,,jika kita melihat judul diatas,,ada juga di dunia ini lelaki penggoda.. (saya juga laki2 ini dan mmg penggoda..haha

sejatinya mata laki itu saya kira memang agak liar dan suka liat kemana2 . (ya iyalah nanti kesandung batu..) tapi ada juga yg bertipe baik sekali dan tidak mau hal hal yang seperti itu karna hal yang demikian juga tidak menarik baginya...

namun hal yang perlu diingat, bahwa laki2 itu kadang pede nya terlalu tinggi jadi keseringan terhempas kembali ke bumi dan hancur sudah semua..
semuanya itu kembali kepada yang digoda apakah dosen,atau orang tuanya dan mungkin atau wanita.. maka yang bersangkutan jangan sampai termakan bualan maut dan lain2 sebagainya.. karna semuanya biasanya penyenang disaat kosong dan senggang saja..setidaknya menurut saya..

tapi godaan yang paling dahsyat itu adalah perempuan,,laki2lah yang sering tumbang jika digoda oleh wanita...hmmm

sekian..

Senin, 01 Oktober 2012

ujian oh ujian,

ujian..
satu kata ini sering membuat orang kadang bisa menjadi tak karuan dalam berfikir..
kadang ada yang merasa nyante aja ..
ada yang malah jadi gila..
malah ada yang menjadikan itu sebuah pengalaman yang menarik dalam kehindupannya..

yah,,kalau sekarang kayaknya para mahasiswa sedang disibukkan dengan ujian tengah semester yang sedang berlangsung..

semoga sukses ujiannya ya buat adek2 dan teman2 saya,, dan juga terutama buat saya sendiri yang insyaallah juga mau ujian terakhir kalinya.. walaupun sudah sangat terlambat sepertinya..
berbicara tentang persiapan saya,,saya tidak bisa berkata apa apa selain tolong didoakan saja,,karna usaha ini nampaknya sudah hampir mencapai maksimal..
kemudian saran2 buat yang ujian tengah semester di farmasi ini..
1. belajar yang rajin
karena jika tidak belajar mana mungkin bisa mendapatkan hasil yang baik..

2. banyak berdoa.
yah,,ini fenomena yang paling menarik,,..doanya agak panjangan dikit  ketika mau ujian apalagi ujian akhir semester..wuih bisa hampir sejam berdoa..hehe (*pengalaman pribadi.. :D

3. menjalin silaturahmi yang baik dengan dosen
wuahahaa... ini kayaknya cara yang kurang baik.. tapi sebenarnya menjalin silaturahmi itu tidak mengenal waktu dan orangnya ..
tapi klaw yang sekarang sangan penting juga,,minimal nama kita diingat oleh sang dosen.. kan kalau meriksa jawaban kita beliau jadi ingat dengan kita..hehe dan selanjutnya terserah sang dosen lagi..hehe

4. tidak berlaku curang
yah ini yang sangat penting karena kalau ketahuan., wah ini bakalan sangat parah..bisa ngulang taun depan atau mungkin bisa jadi taun depannya lagi..

5.semoga sukses..!!!

demikianlah mungkin sedikit trip and trik yang mungkin bisa dilakukan selama dan sebelum ujian ..
kalau kata pepatah,,
apa kaji dek baulang..
pasa jalan dek batampuah..
ilang biso dek biaso.


Rabu, 19 September 2012

tulisan yang tidak bermutu

yah,,makin lama tulisan yang berada disini tidak memiliki mutu sedikitpun..
tidak ada nilai ilmunya sedikitpun..
padahal niatnya ini untuk memberikan kebaikan dan mungkin menambah ilmu bagi orang lain..

yah,,maafkan untuk semua orang,,,tulisan saya memang belum bermutu,,hanya sedang mencari ide dan tambahan ilmu untuk menjadikan ini lebih bermutu....


Senin, 10 September 2012

kisah 3 dokter cantik untk masa depan mereka

3 dokter cantik yg ketika lulus berjanji untk bertemu 20 tahun lagi dg persyaratan pasien yg paling banyak...
Kisah yg menarik adalah,, dokter ketiga yg hanya merawat ibu dan suaminya tapi dia rajin menulis..
Intinya berbuat baiklah dg caramu sendiri..

Inspirasi darwis tere liye..
(*Padhal blum baca bukunya...ckckck

Published with Blogger-droid v2.0.8

Selasa, 04 September 2012

cemburu??

-jika dua orang memang benar2 saling menyukai satu sama lain. Itu bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah di waktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi 'hadiah' yg hebat utk orang2 yg bersabar. Sementara kalau waktunya belum tiba, sibukkanlah diri utk terus menjadi lebih baik, bukan dengan melanggar banyak larangan. Waktu dan jarak akan menyingkap rahasia besarnya, apakah rasa suka itu semakin besar, atau semakin memudar- tere liye.
coba bayangkan ini dikirim orang yang memang benar2 anda sukai..
kalau saya sih g terbayangkan,, dan tidak mau membayangkan.. a.k.a tidak enak hati..

setan itu memang bermain dimana saja,,terus kemudian kenapa kita harus merasa memiliki semua yang ada pada dia,, dan kenapa kita harus terlalu respek dengan semua apa yang ia lakukan toh dia bukan siapa2nya dari kita..

buat apa memikirkan yang tidak penting,,..
cukup lakukan yang penting penting saja..
buanglah kebaikan di sembarang tempat..

tidak usah cemburu yang tidak jelas..

Rabu, 22 Agustus 2012

Senin, 13 Agustus 2012

berbukalah dengan yang manis

kenapa ini menjadi momok sekali..
yah ,,ini karena berhubungan dengan kimerja dari lambung kita..
ibaratnya mesin baru hidup langsung diberikan beban kerja  yang berat tentu saja hal ini sangat memberatkan bagi tubuh kita sendiri..
baik berikut beberapa saran saja..

berbukalah dengan yang manis..
berbukalah dengan buah kurma karena itu juga merupakan sunnah rasulullah..
berbukalah dengan meminum air...
dan setelah itu laksanakan shalat maghrib terlebih dahulu sebelum makan nasi...

yap semoga dengan tips singkat ini bermanfaat..
note.jika telah berbuka dengan yang manis maka kalau bisa juga bersama orang yang manis.. :D

selamat berbuka...

Sabtu, 28 Juli 2012

Minggu, 15 Juli 2012

Jumat, 13 Juli 2012

tentang seseorang

Teruntukmu Hatiku
Inginku Bersuara
Merangkai Semua Tanya
Imaji Yang Terlintas
Berjalan Pada Satu
Tanya Slalu Menggangguku
Seseorang Itukah Dirimu Kasih
Kepada Yang Tercinta
Inginnya Ku Mengeluh
Semua Resah Di Diri
Mencari Jawab Pasti
Akankah Seseorang Yang Kuimpikan Kan Hadir
Raut Halus Menyelimuti Jantungku
Cinta Hanyalah Cinta
Hidup Dan Mati Untukmu
Mungkinkah Semua Tanya
Kau Yang Jawab
Dan Tentang Seseorang
Itu Pula Dirimu
Ku Bersumpah Akan Mencinta

Cipt.melly goeslow

Lagu ini terlintas begitu saja.. Tentang seseorang.. karna mmg tentang seseorang... Dan semakin hari kawan2 pun sdah masuhk profesi.. karna ini skedar ritual... hmmm
Published with Blogger-droid v2.0.6

Senin, 09 Juli 2012

foto bersama mahasiswa KKN daerah koto kampuang dalam pariaman


lihat 2 foto diatas..terdapat beberapa keanehan dan agak lucu kalau dilihat...
fotonya sangat bagus tapi agak lucu saja saya liat..wkwkw

foto di pantai pariaman.. hanya motin saja..

 dr.adik , dr.resti dan eji.. pada ngapain see..
 eji yang mencoba menapaki jalan panjang...

 judul nya : untuk mu yang disana.. eaaa
 juga untuk mu disana..eaa
 ngambil masih amatiran dan masih goyang2..yah tapi tetaplah..
 mereka pada marah,,pasti bukan kami yang jadi obejknya.. ya memang tidak..yang 3 orang itu hanya sebagai parameter saja bahwa antai ini luas dan indah..hehe


 yeeaahhh.. kasih jempol besar..dan alam ini memang sangat indahhh..
allahu akbarr!!

 enak juga sambil mancing liat pemandangan yan gindah yaak...
enakknya pooll/..
masih untuk mu yang disanaa...eaaahaha

yap ini dia...asseeek...

obat atau pengobatan bakti sosial

ini lah menjadi tanda tanya besar bagi kita semua..
sebenarnya peran dari seorang apotekr itu apaa???

karena obat telah diresepkan oleh seorang dokter kepada pasien..
dan kemudian resep tersbut akan ditebus dg obat nntinya seketika itu juga di rumah obat atau apotek..


saya merasa aneh saja,,kok setiap orang mendapatkan treatment yang sama denganberbagai keluhan yang ada...
memang ada 1 hal yang bisa saya perhatikan bahwa jadi tenaga kesehatan itu lelah dan capek...tapi harus ikhlas..karena ini menyangkut dari nyawa orang yang hanya dia punya 1 selama hidup didunia ini...

saya teringat di twiterland ada kicauan dari om TM200,,.memang saya kira ada benarnya yang dia samapaiakn..tapi juga tidak semua..
tapi memang saya rasakan sebagian ketika saya sudah sedikit terjun kedunia kesehatan ini..

ketika para pasien mintak yang aneh2 dan seakan2 lebih tahu dari tenaga kesehatan itu sendiri..

tapi ada hal lucu yang saya dapatkan ketika memberikan treatment pemakaian obet,,ibuk ini betaah aja dia mendengarkan apa yang disampaikan..
"mudo2 dokternyo ancak2 dan gagah mah,,sannang ati wak mancaliaknyo", kata ibu2 disana..

haha,,itu memang lucu dan sangat menggelikan...

kembali ke topik awal,,peran farmasi/apoteker itu..
jadi apa??
ketika dialapangan seorang dokter memang perlu dikomunikasi ttg obat karena pemberian obat yang berlebih bisa berakibat lain terhadap pasiennya..
bisaakhaa???


sudah 4 bulan

sejak maret dan sekarang sudah masuk pertengahan Juli..
baru sedikit pergerakan yang berhasil dibuat..
kadang membahagiakan,..
tapi sangat banyak yang mengecewakan..huhu

aheeyy

semangat tetap semangat..

Kamis, 05 Juli 2012

tolak saja kalau memang tidak suka

Setelah ini dan itu..
Itu dan ini.  ..
o(╯□╰)o

Published with Blogger-droid v2.0.6

Selasa, 03 Juli 2012

khitan massal BSMI

saat proses pelaksanaan khitan... semangat!

kita juga manusia dan kita juga butuh makan,,^^,
tapi lai dak balabiah porsi koh??


beginilah suasana kebersamaannya saat makan....




Senin, 02 Juli 2012

capek nyusul baralek yo.. O_o

Ini baru pernyataan yang menyesakkan dada...
capek nyusul yoo..
Handeeh maak...

(*Basaba c lah dulu dih..-___-"

Published with Blogger-droid v2.0.6

Jumat, 29 Juni 2012

mati gaya

Makanya saya pakai 3 sehingga anti mati gaya..
-___-"

Published with Blogger-droid v2.0.6

Rabu, 27 Juni 2012

bahagia tapi what next??

Tulisan ini mgkin perbuatan terbodoh tapi sangat membuat bahagiaa..
Terjawab sudah tanya dan ingin itu..
Hmm...
Berfikir gmana cara agar ttp baik dan tdak bernoda inilah yg sulit...
Maaf dan terimakasih c lah dulu..
ヽ(^。^)ノ

Published with Blogger-droid v2.0.6

Senin, 18 Juni 2012

MER-C Tolak Keras Kampanye Kondom ala Menkes

MER-C Tolak Keras Kampanye Kondom ala Menkes | Bersama Dakwah

Presidium Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) Jose Rizal menegaskan, MER-C menolak keras kampanye kondom ala Menkes Nafsiah Mboi. Kampanye itu secara moralitas dan agama tidak bisa diterima.

“MER-C menolak keras cara mengatasi Aids dengan cara itu. Hukum agama harus ditegakkan. Hukum agama untuk kemaslahatan umat manusia, tetapi banyak yang menganggap itu pengekangan kebebasan. Ini dua hal yang selalu diadu. Kebebasan dibiarkan, nantinya orang bebas menganut seks bebas atas atas nama kebebasan. Terus ada kampanye kondom, ini jadi kacau,” kata Jose Rizal dikutip EraMuslim, Senin (18/6).

“Cara berpikir kampanye itu tidak dilandasi agama. Cara berfikirnya sangat liberal, seperti di Amerika Serikat. Kampanye kondom Nafsiah Mboi adalah seks di luar nikah dilarang agama, tetapi kalau terpaksa silahkan pakai kondom,” tegas Jose Rizal.

Menurut Jose Rizal, dengan kampanye itu, Menkes Nafsiah hanya melihat penyebaran penyakit dengan hubungan heteroseksual. “Nafsiah hanya melihat statistik saja. Dia tidak melihat moralitas dan sebagainya, padahal persoalan ini juga menyangkut moral. Kampanye itu sama saja, silahkan hubungan seks karena ada kondom. Ini kacau, hubungan seks bebas dilarang, kalau pakai kondom tidak apa-apa,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakkan akan meningkatkan kampanye penggunaan kondom kepada masyarakat, untuk mencegah kehamilan beresiko. Menurut Nafsiah, kampanye penggunaan kondom selaras dengan MDGs poin 6, yaitu memerangi HIV/AIDS.

Menurut Menteri Kesehatan yang baru itu, UU yang menyatakan yang belum menikah tidak boleh diberikan kontrasepsi sudah tidak relevan. Berdasarkan data BKKBN, sebanyak 2,3 juta wanita melakukan aborsi. [IK/EM/bsb]

Rabu, 13 Juni 2012

#indonesiatanpaJIL

komik kocak dengna tema indonesia tanpa JIL... orang yang selalu menuhankan logika untuk memecahkan suatu permasalahannya...
maka dengan logikapun semua dapat terbantahkan...
semoga dapat menghibur dan menambah ilmu...

sumber : facebook #indonesiatanpaJIL

si "litle stuart"

yap,,inilah dia si "little stuart" yang membuat semua orang berterimakasih atas jasa - jasanya kepada para sarjana farmasi dan mungkin bidang lain yang telah dia bantu...

memang tidak banya yang bisa ia berikan ,, kan tetapi dengan segela  kerelaan hati dia mau saja dijadikan sebagai hewan percobaan.. dikasi antioksidan..diberkan obat kanker,,kemudian diberi anti kanker..

kemudian dijadikan dia diabetes kemudian diberik lagi obat anti diabetes..

kemudian dikasi hormon,,,dan kemudian dibedah..
diambil darah..
diambil jantung..
diambil hati,,
diambil limpa...pankreas, usus..
(*wah,,memang sarang mutilasi ini nampaknya,,semua organ diambilnya...
O_o wooow ganas...

sudah seharusnya semua orang berterimaksih..hehe